HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Bengkalis

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Bengkalis

Articles in Category: Berita

PN Bengkalis Tangani 398 Perkara Pidana, Kasus Narkoba Masih Mendominasi

on Rabu, 16 Juni 2021. Posted in Berita

PN Bengkalis Tangani 398 Perkara Pidana, Kasus Narkoba Masih Mendominasi

Pengadilan Negeri Bengkalis dalam kurun waktu Januari sampai saat ini, Bulan Juni, menangani 398 perkara pidana, dimana perkara narkotika dan pencurian mendominasi.

Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Soni Nugraha, MH mengatakan jumlah perkara tersebut merupakan perkara yang ditangani Pengadilan Bengkalis di wilayah hukum Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Sampai dengan hari ini dari Bulan Januari 2021, PN Bengkalis telah dan sedang memeriksa dan mengadili 398 perkara pidana dengan sebagian besar adalah perkara tindak pidana narkotika. Sedangkan perkara lain terdapat perkara pencurian, penganiayaan, pembunuhan, dan Lingkungan Hidup," ucap Soni Nugraha seperti disampaikan Humas PN Bengkalis Ulwan Ma’luf, SH kepada CAKAPLAH.com, Selasa (8/6/2021).

Sedangkan, sebutnya, untuk perkara perdata saat ini PN Bengkalis sedang memeriksa dan mengadili 23 perkara gugatan terdiri dari gugatan Perbuatan Melawan Hukum, Wanprestasi, dan juga Gugatan Perceraian.

"Selanjutnya, perkara permohonan terdapat 46 perkara yang didominasi oleh permohonan perbaikan nama dalam akta kelahiran, " jelasnya lagi.

Kemudian, Humas Pengadilan Negeri Bengkalis Ulwan menambahkan Tahun ini Pengadilan Negeri Bengkalis melakukan terobosan untuk pelayanan para pencari keadilan. Hal itu juga sebagai target Pengadilan Bengkalis mencapai predikat WBK.

"Tahun 2021 adalah tahun inovasi bagi PN Bengkalis agar mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dalam rangka Zona Integritas. Hal ini tercermin dari adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara virtual, sehingga masyarakat pencari keadilan tidak perlu lagi datang ke Pengadilan untuk mencari informasi , cukup dengan berkomunikasi secara virtual dengan petugas pengadilan melalui aplikasi zoom, "cakapnya.

Selain itu, saat ini PN Bengkalis telah ramah dengan masyarakat disabilitas. hal ini terlihat dengan telah adanya guiding block untuk membantu dan memberikan kenyamanan para masyarakat penyandang disabilitas agar lebih mudah mendapatkan pelayanan di PN Bengkalis.

https://www.cakaplah.com/.../pn-bengkalis-tangani-398.../

Rapat Tindak Lanjut Satgas Covid 19

on Senin, 24 Mei 2021. Posted in Berita

Rapat Tindak Lanjut Satgas Covid 19

Bengkalis, 24 Mei 2021 - Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bapak Soni Nugraha SH.,MH Menghadiri Rapat Tindak lanjut satuan tugas penanganan Covid 19, di ruang rapat kantor dinas kesehatan Kabupaten Bengkalis, Rapat tersebut memaparkan terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, dimana per tanggal 10 s/d 17 Mei 2021, Kabupaten dengan julukan Negeri Junjungan tersebut telah dibagi dalam dua zona yakni Zona Orange dan Zona Kuning.

Jumlah kasus per tanggal 22 Mei 2021, telah terkonfirmasi sebanyak 3.519 kasus dengan 48 kasus baru, 196 melakukan isolasi mandiri, 56 dirawat di Rumah Sakit, 3131 kasus sembuh, dan 136 meninggal dunia. Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni mengatakan bahwa satu Daerah penyumbang kasus Covid-19 di Riau, untuk itu semua instansi terkait wajib bekerjasama dan berkolaborasi dalam penanganan pandemi ini. Dan harus bergerak cepat dan tidak boleh lalai dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. mengingat kasus tersebut, Kabupaten Bengkalis merupakan salah satu Daerah yang rawan akan Covid-19.

Selain itu, untuk tim gugus tugas, diharapkan bisa update terhadap kasus Covid-19 yang ada di Bengkalis, jika bisa diupdate setiap hari, tidak seminggu sekali, dan apa saja yang telah dilakukan Pemerintah dalam penanganan kasus Covid-19 ini, diharapkan bisa dipaparkan bisa diinformasikan ke masyarakat, agar masyarakat bisa tahu kalau kita Pemerintah betul-betul serius dalam penanganan Covid-19 ini.